Senin, 14 Januari 2013

Manfaat Microsoft Excel

http://www.tildemark.com/wp-content/uploads/excel_logo.pngApakah Kalian sudah pernah belajar Excel? Ya, Microsoft Excel adalah sebuah program aplikasi piranti lunak lembar kerja yang dibuat oleh Microsoft dan merupakan bagian dari paket Aplikasi Microsoft Office.
Aplikasi ini sangat memungkinkan kita untuk melakukan analisa dan organisir terhadap data – data yang kita miliki dengan cara yang cukup cepat dan menarik. 

 Disini kita akan banyak bersinggungan dengan metode pembuatan tabel, formula dan grafik yang sangat dibutuhkan sekali dalam penyusunan data-data penelitian, data usaha dan atau hal-hal lain yang berhubungan dengan fungsi Excel dalam kehidupan sehari-hari.


 Beberapa manfaat utama dari Microsoft Excel yang sering kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari adalah:
  1.  Kemampuanya untuk menghasilkan penghitungan serta analisa statistik dalam bentuk teks maupun  diagram grafis secara otomatis dari rumus yang sudah kita masukkan sehingga fitur tersebut sangat  mempermudah pekerjaan kita yang berurusan dengan lembar kerja.
  2. Dapat mengurutkan data yang tidak tersusun dengan rapi.
  3. Dapat menghitung menghitung alogaritma dan matematika. 
  4. Membuat grafik secara cepat dan mudah.
  5. Membuat dokumen perkerjaan.
  6. Membuat database. 
  7. Untuk menguntungkan orang banyak .
  8. Sangat berguna untuk masalah-masalah keuangan, bahkan untuk hal utang piutang pun bisa dicatat dengan program ini dalam hal mengelola keuangan.
  9. Bisa untuk mengolah database secara sederhana.
  10. menjumlah sub total dan grand total     
 Masih banyak lagi manfaat dan keuntungan belajar Microsoft Excel. Kalian akan mendapatinya seiring dengan semakin akrabnya kalan dengan aplikasi ini. selamat mencicipi :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar